Category Archives: Kuliner

Pengalaman Cara Ampuh Terhindar dari Sales Panci, Tapi Malah Nyontek Ilmunya

Sebagian waktu lalu ada demo masak di rumit perumahan kami oleh salah-satu produsen panci (gak perlu aku ucap ya merek pancinya). Sebetulnya aku tak terlalu beratensi sebab aku merasa tak memerlukan panci baru dan kuatir aku termakan untuk membeli meski aku tak memerlukannya. Tetapi akibatnya aku datang juga ke acara demo itu, kali aja ada resep kuliner yang dapat aku contek… hihihi,,, lumayan kan untuk nambah jenis kuliner buat buah hati-buah hati di rumah.

Dan benar saja dugaan aku. Kudapan mbak sales mempraktekkan sistem membikin kudapan manis bolu kukus. Yup, telah pernah aku coba bikin kudapan manis ini melainkan gagal. Rupanya aku tak mengembang dan terasa padat sekali. Langsung si mbak sales punya resep kudapan manis bolu kukus anti gagal. Waktu aku tanya apa saja bahan-bahannya, jawabannya sama seperti bahan yang aku pakai, mungkin yang beda takarannya. Mbak sales memakai takaran sendok makan untuk menilai bahan-bahan kudapan manis yang dipakai.

Seluruh saja nih bahan-bahan untuk kudapan manis bolu kukus:

tepung terigu
gula
air
pewarna

Tiga bahan utama ialah terigu, gula dan air masing-masing 16 sendok makan. Tak bahan ini dituang ke satu wadah dan segera dikocok dengan mixer selama kurang-lebih 10 menit. Ini juga yang bikin resep ini lebih praktis, segala bahan seketika campur jadi ga banyak pake wadah… hihi jadi kan nanti sesudah selesai cuci piringnya ga banyak… #dasar emak males.

Tanpa menunggu lama sebab aku nggak berharap ilmu bikin kudapan manis ini menguap dari memori jadi patut segera aku praktekkan. Sebab lupa mengajak Lulu yang emang hobi ngacak-ngacak kalo Umminya lagi di dapur

cetakan diberikan lapisan kertas kudapan manis dahulu

Wajib projek bikin kudapan manis ini di pagi hari ideal si kecil lom bangun jadi lancar jaya nih cara kerjanya. Tsalis baru bangun waktu kudapan manis dikukus.

Tuang adonan ke cetakan, namun banyakan yang masuk ke mulut kayanya lalu kukus dan tadaaaaaa… jadi deh, sebab ukurannya mini, adonan dapat jadi sekitar 24 kudapan manis. berterimakasih nih sama mbak sales panci, maaf ya mbak aku nggak beli pancinya tetapi aku contek ilmunya…

Layanan Aqiqah Balikpapan Dengan Harga Paling Murah

Layanan Aqiqah Balikpapan Dengan Harga Paling Murah

Setiap orang muslim tentu tahu apa itu aqiqah. Ya, aqiqah merupakan sebuah ritual keagamaan yang dilakukan dengan menyembelih hewan kambing. Penyembelihan hewan ini tentu berbeda dengan penyembelihan hewan saat hari raya Haji atau Idul Adha telah tiba. meskipun sama-sama ritual keagamaan yang dilakukan dengan menyembelih hewan. Namun, keduanya memiliki maksud dan aturan yang berbeda.

Sepertihalnya, kebolehan hewan Qurban berupa sapi, unta atau hewan lainnya. sedangkan penyembelihan hewan aqiqah harus berupa kambing. Qurban mewajibkan harus jenis hewan laki-laki. Tetapi tidak pada hewan aqiqah yang boleh laki-laki maupun perempuan yang terpenting berjumlah dua untuk perempuan dan satu untuk laki-laki.

Aqiqah Lebih Mudah dan Praktis

Waktu penyembelihannya tentu sangat berbeda. Kita tentu tahu, hewan qurban disembelih pada haru tashrik, atau tanggl 10.11,12 Djulhijah. Sedangkan hewan aqiqah utamanya disembelih pada hari ke tujuh setelah kelahiran. Berbarengan dengan pemberian nama dan pencukuran rambut. Jauh berbeda kan?

Yang hampir  sama diantara keduanya adalah tentang persyaratan hewan yang disembelih yakni harus sehat, tidak cacat, serta disembelih dengan cara yang disiarkan oleh Islam. Untuk mendapatkan kambing yang memenuhi syarat bisa pesan di http://balikpapan.aqiqah.online.

Dari uraian di atas, kita tahu bukan apa perbedaan antara qurban dan aqiqah. Banyak orang yang sering rancu dengan dua hal ini. padahal keduanya memiliki maksud dan syarat yang jauh berbeda. Aqiqah dilakukan sebagai tebusan atas anak yang telah lahir. Dilakukan oleh orang tua sebagai penebus anak yang telah dikaruniakan kepadanya. Namun, jika oran tua tidak mampu, untuk melaksanakan aqiqah, dan anak tumbuh dewasa dan mengetahui hal tersebut, sang anak diperbolehkan untuk menggelar aqiqah untuk dirinya sendiri.

Sekarang penyelenggaraan aqiqah juga lebih mudah. terutama untuk Anda yang berada di kota Balikpapan. Karena sekarang telah ada Layanan Layanan Aqiqah Balikpapan Dengan Harga Paling Murah yang akan membantu penyelenggaraan aqiqah Anda.

Jika Anda berminat Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi dari Layanan Layanan Aqiqah Balikpapan Dengan Harga Paling Murah . hubungi nomor yang tersedia dan Layanan Layanan Aqiqah Balikpapan Dengan Harga Paling Murah akan siap melayani Anda.

Untuk memudahkan pemesanan langsung saja kunjungi PAKET AQIQAH JOGJA.

Gaya Masak Sehat untuk Makanan yang Sehat

Makanan yang Sehat

Dalam memilih makanan atau bahan makanan (jika anda suka memasak sendiri) selain memilih jenis makanan yang sehat hal penting yang harus anda perhatikan adalah melestarikan kesehatan makanan itu (seperti mempertahankan nutrisinya supaya tidak hilang ketika diberi perlakuan). Karena tidak dapat dipungkiri, sayur segar yang sangat bergizi bisa jadi kehilangan nutrisnya karena cara masak yang salah (misal over temperatur). Itulah mengapa, perlu ditekankan pentingnya cara memasak yang sehat untuk mempertahankan nutrisi yang ada pada makanan cek di undercover.co.id untuk bisnis layanan jasa catering sehat

  1. Masak Makanan Hingga Al-dente

Jika anda tidak tahu apa itu al dente, ketik memasak pasta anda tentu tidak asing dengan istilah ini. Al dente dalam dunia perpastaan merujuk pada ‘tingkat kematangan dari pasta itu’. Jadi al dente berarti matang sempurna, tapi masih punya tekstur agak keras, atau tidak lembek atau lembut.  Tapi sebenarnya al dente bukan hanya merujuk pada cara memasak pasta, tapi teknik memasak secara umumnya. Memasak dengan tingkat kematangan yang pas sehingga makanan tetap memiliki tekstur yang menyenangkan dan rasa yang dinamis dengan  tetap mempertahankan nutrisinya.

Makanan yang Sehat

  1. Masak dengan Metode Khusus

Terkadang, teknik memasak yang salah justru dapat menjadi boomerang bagi diri anda sendiri. Untuk itu, pastikan anda menikmati makanan lezat yang menyediakan banyak nutrisi bagus. Selain menjaga nutrisi selama memasak, penting untuk memasak makanan menggunakan metode yang tidak menghasilkan senyawa berbahaya.

Sebagai contoh, memasak makanan dengan minyak dapat mengoksidasi lemak mereka dan menyebabkan peroksidasi lipid  atau produk yang dapat menyebabkan masalah di dalam tubuh dan meningkatkan risiko aterosklerosis.

Daripada memasak dengan minyak, George Mateljen menyarankan menggantinya dengan sayuran atau kaldu ayam yang disebut sebagai metode memasak ‘Healthy Saute’ baca lengkap bisnis fracnhise makanan menguntungkan di bisnisumkmonline Adapun step by stepnya adalah sebagai berikut:

  1. Panaskan 3-5 sendok makan kaldu ayam dalam wajan stainless steel
  2. Saat kaldu mulai menguap, masukkan sayuran
  3. Tutup jika perlu dan masak dalam periode waktu yang direkomendasikan

Metode ‘Healthy Saute’ selain dapat mengurangi ekspos oksidasi  dari minyak juga  manfaat besar yang secara inharen penting untuk menurunkan berat badan dan menurunkan onsumsi kalori. Bayangkan saja, dua sendok minyak makan saja dapat menambah jumlah kalori sebesar 200 kalori. Dengan menggunakan kaldu, anda dapat menghemat jumlah kalori.