Membuat Film yang Anda Inginkan

Jadi bagaimana Anda membuat film pendek atau video yang ingin ditonton oleh orang-orang?

Anda harus mendapatkan peralatan yang tepat dan yakin menggunakannya. Tonton film orang lain untuk mempelajari cara menggunakan gambar, suara, dan pengeditan untuk menceritakan kisah Anda. Cobalah membuat film pendek sederhana dulu untuk membangun keterampilan Anda.

Pastikan ide film Anda jelas. Dapatkan terorganisir: waktu yang dihabiskan untuk perencanaan akan terbayar dalam jangka panjang. Berikan banyak waktu untuk mengedit film Anda, dan minta orang lain untuk melihatnya dan memberi Anda umpan balik yang jujur.

Dapatkan peralatan yang tepat

Anda membutuhkan kamera untuk memfilmkan film Anda. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas, camcorder, kamera SLR / mirrorless, atau kamera pro ‘bioskop’. Anda mungkin akan mikrofon dan tripod atau stabilizer untuk menjaga kamera tetap stabil, dan Anda mungkin memerlukan lampu atau reflektor.

Untuk mengedit, Anda memerlukan komputer dengan program pengeditan video seperti iMovie, Final Cut Pro, Adobe Premiere, atau DaVinci Resolve. Jika Anda memotret di ponsel cerdas, Anda dapat mengeditnya di ponsel atau tablet – tetapi lebih mudah di komputer.

Memilih peralatan untuk pembuatan film anggaran rendah

Belajar menggunakan bahasa film

Bahasa film berarti cara gambar, suara, dan pengeditan membantu menceritakan kisah.

Film Anda akan jauh lebih baik jika Anda memahami hal-hal seperti kapan menggunakan closeup dan kapan menggunakan bidikan lebar; cara menggunakan lensa, sudut kamera, cahaya dan suara untuk menciptakan suasana hati; dan di mana menempatkan kamera Anda sehingga gambar Anda tampaknya cocok secara alami. Pelajari lebih lanjut tentang bahasa film di sini.

Terinspirasi

Tonton film orang lain untuk membantu Anda mendapatkan ide. Tonton film yang berbeda dengan yang biasanya Anda tonton: film dan film lama dari berbagai negara dan dalam gaya yang berbeda.

Para pembuat film terbaik adalah pecandu film. Sofia Coppola dan Quentin Tarantino dipengaruhi oleh film ‘gelombang baru’ dari tahun 1960-an, dan Martin Scorsese menyukai film-film Inggris dari tahun 1940-an.

Bagian ide kreatif mencakup beberapa film pendek dan ide lain untuk membantu pembuatan film Anda.

Berlatih dan bangun keterampilan Anda

Sebelum Anda memulai proyek film besar, buat beberapa film pendek sederhana untuk membangun keterampilan Anda. Semua orang membuat kesalahan, dan itu jauh lebih baik untuk membuatnya dalam proyek latihan kecil Anda. Dengan begitu, Anda bisa terbiasa dengan peralatan Anda, mencari tahu apa yang bisa dilakukan, dan belajar bagaimana menceritakan kisah dengan film. Jadi jika Anda berencana membuat film dokumenter, buatlah film dokumenter mini untuk dipraktikkan. Jika Anda merencanakan drama, syuting satu adegan terlebih dahulu.

Dapatkan ide yang tepat
Apakah Anda tahu apa isi film Anda? Cobalah menulis ide utama dalam 50 kata atau tweet. Jika Anda tidak dapat melakukannya, itu tidak cukup jelas.

Anda harus menarik perhatian orang dari awal dan memberi mereka alasan untuk terus menonton. Ini sangat penting untuk film online.

Buat cerita sederhana dan pastikan orang-orang bisa memahaminya. Dan film Anda harus singkat: mungkin perlu jauh lebih pendek daripada yang Anda kira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *